MENDETEKSI KEBOCORAN PADA KOLAM RENANG


Ada beberapa penyebab kebocoran kolam renang setelah sekian lama, biasanya timbul permasalahan pada tahun ke 5, terutama pada tanah yg rawan pergerakan seperti kemiringan tanah perbukitan, tapi tidak menutup ke mungkinan di tanah yg datar pun sering terjadi kebocoran.
"Beberapa kebocoran yg sering terjadi sering dikarenakan kualitas material yg tidak baik untuk kolam renang, tentunya ikatan tulangan besi sangat berperan penting agar konstruksi kolam renang tetap kuat."
Hal yang sering terjadi pada kolam bocor adalah :

1. Pada pipa pipa sirkulasi, karena pipa adalah material yg paling tidak kuat dibandingkan dengan material lainnya, terutama pada sambungan dan pipa knees.

2. Nat kolam, rata rata Nat kolam habis dan menipis pada tahun ke 3, untuk itulah nat kolam perlu ditambah atau ditambal untuk mengurangi sumber kebocoran.

3. Pada mesin kolam renang yg terhubung oleh pipa pipa, biasanya hal ini mudah diketahui karena pipa pipa yg terhubung pada ruang mesin bisa dilihat dan tidak ditanam.

4. Kebocoran pada Valve atau stop kran, karena mempunyai masa pakai terutama yg harus di perhatikan adalah pada valve saluran buang atau backwash.

baca juga Pergantian Pasir filter kolam renang berapa lama pasir kolam renang harus diganti. 

NOTE ---------

Prama pool Expert merupakan jasa spesial kolam dan dengan banyaknya kolam ditangani berpengalaman dalam mendeteksi kebocoran kolam sesulit apapun.

Hubungi : isa nurcahya putra telp dan WA 0812 93 656544 untuk branch jakarta dan bogor. 
Diberdayakan oleh Blogger.